Intip Kedai Klasik di Bandung Tempat Syuting Dilan Nembak Milea, Instagramable dengan Harga Menu Bersahabat

- 14 April 2023, 11:00 WIB
Kedai kopi Coffee Lense atau lebih dikenal sebagai Warung Bi Eem, tempat syuting adegan Dilan nembak Milea di Kota Bandung
Kedai kopi Coffee Lense atau lebih dikenal sebagai Warung Bi Eem, tempat syuting adegan Dilan nembak Milea di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Coffee shop di Kota Bandung satu ini mungkin tak akan asing bagi pecinta film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Konsep jadul alias klasik yang dihadirkan di sini justru jadi daya tarik tersendiri.

Namanya kedai kopi Coffee Lense atau lebih dikenal sebagai Warung Bi Eem. Ya, di sini jadi lokasi syuting adegan mesra Dilan ‘nembak’ alias menyatakan cinta ke Milea.

Lantas, bagaimana kondisi terkini Warung Bi Eem yang pernah sangat terkenal usai jadi lokasi syuting film Dilan 1990 dan Dilan 1991 di Kota Bandung?

Baca Juga: Pembatasan Operasional Angkutan Barang Diberlakukan di Jabar saat Mudik Lebaran, Simak Jadwalnya

Lokasi Warung Bi Eem yang menjadi cafe ikonik dalam film Dilan ini terletak di Jalan Panaitan Nomor 22, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Muhammad Ferry Bustomi, salah satu owner Warung Bi Eem menceritakan, keberadaan film Dilan yang syuting di kedai kopinya itu punya dampak positif terhadap usahanya.

“Sebenarnya saat penggarapan film Dilan yang pertama ya, 1990, kafe ini masih dipegang oleh manajemen yang lama. Kami masuk ke sini sebelum penggarapan Dilan 1991 tahun 2019,” ucap Ferry.

Baca Juga: RESMI! Jadwal Sidang Isbat Lebaran 2023 Kemenag Digelar 20 April, 11 Lokasi Pantau Hilal Ada di Jabar

Ferry menyebut banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang sengaja datang ke kedainya, hanya sekadar untuk berfoto di meja tempat Dilan menyatakan cinta pada Milea.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x