Kini Kota Bandung Punya Kampung Wisata Tahu, Lengkap dengan Fasilitas Penginapan

- 7 Februari 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi perajin tahu di Kota Bandung.
Ilustrasi perajin tahu di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung./

PRFMNEWS – Kota Bandung kini memiliki Kampung Wisata Tahu yang berlokasi tidak jauh dari Gerbang Tol Pasirkoja. Lokasi Kampung Wisata Tahu ini berada di RW 5 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Di Kampung Wisata Tahu ini, pengunjung dapat menyaksikan langsung proses pembuatan tahu kuning atau tahu takwa hingga mempelajari sejarahnya.

"Pengunjung melihat pengolahan dan sejarah tahu. Kita munculkan tahu sebagai tujuan wisata baru, karena lokasinya tidak jauh dari Tol Pasirkoja," kata Camat Babakan Ciparay, Suparjo.

Baca Juga: Wisata Baru di Bandung, Arjasari Rock Hill: Fasilitas, Wahana, dan Harga Tiket

Camat Babakan Ciparay menambahkan, pengunjung khususnya dari luar daerah juga dapat memanfaatkan fasilitas penginapan yang disediakan di kawasan Kampung Wisata Tahu ini.

"Kita mempersiapkan homestay untuk mereka yang mau tinggal. Kita sudah siapkan detail. Termasuk pelatihan untuk menerima tamu, agar merasa nyaman," ujarnya.

Wisatawan Bisa Belajar Bikin Tahu

Suparjo melanjutkan, para perajin tahu di kampung wisata ini juga telah diberikan pelatihan mulai dari kebersihan dalam proses produksi tahu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x