PT LIB Masih Tunggu Keputusan Akhir PSSI Soal Surat Resmi Penundaan Liga 2020 Bagi Klub

- 30 Oktober 2020, 08:34 WIB
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020)
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020) //PERSIB BANDUNG

PRFMNEWS - Sejumlah klub sepak bola di Indonesia menunggu surat resmi penundaan lanjutan liga 2020. Termasuk salah satunya adalah Persib Bandung.

Surat resmi penundaan sangat penting bagi klub sebagai bentuk kepastian kapan liga dilanjut kembali. Meski PSSI sudah memutuskan kompetisi 2020 tidak dilanjut tahun ini, tapi surat penundaannya belum sampai ke manajemen klub.

Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita mengakui sudah ada beberapa klub yang menanyakan surat resmi penundaan. Menurutnya, PT LIB juga menunggu keputusan akhir PSSI agar bisa segera merumuskan seperti apa format baru liga.

"Betul, klub sudah bertanya-tanya juga ke kami, dan LIB menunggu keputusan PSSI yang terbaru dengan mempertimbangkan hal tadi, misalnya untuk mengatur gaji pemain berapa persen," ucap Akhmad saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Kepastian Liga Masih Abu-abu, PT LIB Sebut Kemungkinan Format Baru

Setelah itu, baru PT LIB bisa memberikan surat resmi penundaan liga beserta rencana format keberlanjutan liga 1, liga 2, dan liga 3 pada tahun depan.

"Nanti kami akan rumuskan dalam bentuk kompetisi yang harus dijalankan, format dan jadwal yang paling tepat. Jadi setelah itu baru kita keluarkan ke klub," ujarnya.

Ia memahami kondisi klub di tengah ketidakpastian keberlanjutan liga. Apalagi klub tetap harus menggaji para pemainnya, selain itu juga mengurus kontrak pemain karena banyak yang berakhir pada Desember ini.

Baca Juga: Resmi! 2020 Tidak Ada Liga Sepak Bola di Indonesia

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah