Resmi! 2020 Tidak Ada Liga Sepak Bola di Indonesia

- 29 Oktober 2020, 14:07 WIB
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian.
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian. /Foto: PRFM News/PRFM

PRFMNEWS - Resmi pada tahun 2020 ini tidak akan ada kompetisi sepak bola di Indonesia baik itu Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Hal ini telah menjadi kesepakatan dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu 28 Oktober 2020 kemarin.

Sejatinya Liga 1 akan bergulir atau dilanjutkan pada November mendatang. Namun pihak kepolisian tetap tidak mengeluarkan izin untuk pertandingan sepak bola karena masih dalam situasi pandemi covid-19 dan juga adanya Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Jokowi: Tuntunan dan Keteladanan Nabi Memandu Pembangunan Indonesia

Oleh karena itu, PSSI akhirnya memutuskan jika Liga akan kembali digelar pada 2021 mendatang.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Tak Peduli akan Dibully, Megawati Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial: Masa Hanya Demo Aja?

Untuk kelanjutan Liga, PSSI menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Garut Mulai Ramai Oleh Wisatawan, Pemandian Air Panas Masih Menjadi Primadona

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah