Pelatih Persib Optimis Liga 1 Akan Berlanjut Pada Januari Tahun Depan

- 26 Oktober 2020, 20:33 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. //LIGA INDONESIA

PRFMNEWS - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku masih sangat yakin bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali berlanjut pada Januari 2021 mendatang.

Meskipun durasi Liga 1 musim 2020 nantinya akan semakin singkat, Robert tak menganggap hal itu menjadi suatu kendala.

"Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari laman resmi Persib, Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Gelar Unjuk Rasa di Gedung Sate Besok, Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2021 dan Pembatalan UU Cipta Kerja

Menurut juru taktik Pasukan Pangeran Biru tersebut, kompetisi sepakbola merupakan salah satu faktor penting sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Liga 1 2020 awalnya akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober silam.

Namun karena tak ada izin dari Kepolisian, akhirnya PSSI selaku induk sepak bola Indonesia memutuskan untuk kembali menunda lanjutan Liga 1 yang terhenti Maret silam karena adanya pandemi covid-19.

Baca Juga: Paul Pogba Bantah Kabar Dirinya Mundur dari Timnas Prancis

Pada pertengahan bulan Oktober kemarin, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga, dan juga para klub Liga 1 menggelar pertemuan di Yogyakarta. Di sana, disepakati jika Liga akan dilanjutkan pada 1 November mendatang.

Meski sudah ada kesepakatan antara PSSI, PT LIB, dan klub, rupanya Liga terancam tak ditunda lagi. Pasalnya, Polri tetap tak memberikan izin untuk lanjutan Liga 1.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x