Persib Harap Ada Kepastian Waktu Kapan Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

- 23 Oktober 2020, 22:31 WIB
Teddy Tjahyono.*
Teddy Tjahyono.* /Instagram @teddy.tjahyono

PRFMNEWS - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap ada kepastian waktu dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Teddy, pada pertemuan Extraordinary Liga 1 di Yogyakarta awal Oktober lalu, diputuskan bahwa lanjutan Liga akan dimulai pada 1 November 2020.

Namun sampai saat ini rencana tersebut belum pasti, mengingat beredar kabar bahwa Polri tidak mengeluarkan izin keramaian.

"Kalau lihat perkembangan terakhir, kami harap ada kepastian dari PSSI dan PT LIB mengenai tanggal dimulainya liga," kata Teddy saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Pemotor Trail Masuk Kawasan Cagar Alam Gunung Guntur, BKSDA Garut: Ada Ancaman Pidananya

Tak hanya Persib, dia mengatakan harapan yang sama juga diinginkan klub lain. Karena dia menilai setiap tim akan sangat sulit menentukan dan membuat program latihan jika waktu dimulainya kompetisi saja belum ada kepastian.

"Apabila tanggal aja ga tahu, bagaimana mau menyusun program latihan? Metode latihan kan harus ada target kapan dimulai, nantinya akan ada program latihan secara bertahap untuk sampai ke tanggal itu," katanya.

Dalam pertamuan di Yogya, ungkap Teddy semua tim Liga 1 sepakat menginginkan kompetisi dilanjutkan, kapanpun waktunya.

Pasalnya, klub menilai jika kompetisi sampai diberhentikan dampak buruknya akan jauh lebih besar.

Baca Juga: 1.078 Karyawan Hotel Terdampak Pandemi di Bandung Terima Bantuan Sembako Kemensos

Lebih lanjut dia pun menyampaikan bahwa klub, PSSI dan PT LIB akan segera mengadakan pertemuan kembali.

"Setelah di Yogya, belum ada komunikasi lagi. Cuma kita di forum diskusi 18 klub, udah ada pembicaraan untuk mengusulkan adanya pertemuan lanjutan untuk menentukan nasib Liga 1," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x