Kepastian Liga Masih Abu-abu, PT LIB Sebut Kemungkinan Format Baru

- 30 Oktober 2020, 08:04 WIB
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian.
PSSI memutuskan kick off lanjutan liga 1 2020 ditunda menyusul keluarnya pernyataan Mabes Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian. /Foto: PRFM News/PRFM

PRFMNEWS - Kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020 dipastikan tidak akan dilanjut pada tahun ini. Liga kemungkinan dimulai kembali pada awal 2021, tapi detail waktunya belum jelas.

Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita menuturkan, berdasarkan hasil rapat bersama PSSI mengeluarkan hasil bahwa liga diupayakan dilanjut Februari 2021, tapi kemungkinan dengan format baru.

"Para Exco PSSI memutuskan dilanjutkan 2021 pada Februari, sebab tidak memungkinkan dimulai Desember karena berbentrokan dengan kegiatan lain seperti Pilkada hingga tahun baru," ujar Akhmad saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: PSSI Minta Polri Segera Izinkan Liga Karena Penting untuk Timnas

Terkait format baru kompetisi, pihaknya akan mulai membahasnya pada pekan depan. Dalam diskusi tersebut akan dibahas terkait agenda nasional apakah ada yang bertepatan dengan liga atau tidak.

"Misalnya lebaran kan harus libur, lalu pertimbangan lagi kedepannya ada Piala Dunia U-20. Kalau masih tetap on schedule, kita akan pertimbangkan, tapi kalau delay juga gimana," jelasnya.

Ia menegaskan, intinya PT LIB akan merumuskan jadwal yang paling tepat dengan pertimbangan-pertimbangan yang dibahas mulai pekan depan.

Baca Juga: Resmi! 2020 Tidak Ada Liga Sepak Bola di Indonesia

"Yang jelas Februari menjadi persiapan yang harus matang, mudah-mudahan Februari bisa jalan di awal, karena faktor pertimbangannya sudah tidak ada agenda nasional dan semoga pandemi melandai," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah