Latihan di Kroasia Berjalan Keras, Ketum PSSI Sebut Sejumlah Pemain Timnas U-19 Jatuh Pingsan

- 3 September 2020, 21:25 WIB
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Rabu 2 September 2020.
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Rabu 2 September 2020. /Dok PSSI.

PRFMNEWS - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong dikabarkan memberi menu latihan dengan intensitas tinggi pada anak-anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Hasilnya, sejumlah personel Garuda Muda disebut jatuh pingsan saat menjalani latihan untuk persiapan ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 tersebut,

Demikian diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resmi PSSI yang dilansir prfmnews.id, Rabu 2 September 2020.

Baca Juga: Bantuan Uang Rp600 Ribu per Bulan Bagi Pegawai Berpeluang Diperpanjang hingga 2021

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan," bebernya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan mengikuti turnamen serta beberapa laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Indonesia akan bermain pada 5 September 2020 melawan Bulgaria, lalu pada 8 September 2020 bakal menantang Kroasia, dan 11 September 2020 berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Pasukan Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Baca Juga: Ingin Nonton Bioskop dari Mobil di Drive In Cinema Kiara Artha Park? Berikut Harga Tiketnya

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x