Sebelum Lakukan TC di Luar Negeri, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain dari Timnas U-19

- 11 Agustus 2020, 14:00 WIB
Timnas U-18 saat menggelar TC di Stadion Madyam, Jakarta.
Timnas U-18 saat menggelar TC di Stadion Madyam, Jakarta. /Dokumentasi PSSI

PRFMNEWS - Sebanyak 11 pemain dicoret dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta. Pencoretan 11 pemain ini dilakukan oleh Pelatih Kepala Timnas U-19 Shin Tae-yong pada Senin 10 Agustus 2020 kemarin.

Menurut Ketua PSSI, 11 pemain yang dicoret ini akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Sedangkan pemain lainnya akan tetap mengikuti TC.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip prfmnews.id dari laman resmi PSSI, Selasa 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Jika Uji Klinis Selesai, Vaksin Covid-19 Sinovac Akan Didaftarkan ke BPOM Agar Bisa Segera Diedarkan

Ditegaskan Iriawan, 11 pemain yang dicoret ini bukan tidak bagus. 11 pemain ini masih memiliki peluang untuk dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong jika memang dibutuhkan.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” tambah Iriawan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan, Terutama Penggunaan Masker

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak ia pilih dalam melanjutkan TC Timnas U-19 selanjutnya. Meski begitu, ia tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x