PSSI Pastikan Perbaikan JIS Dikebut Jelang Piala Dunia U17

- 10 Agustus 2023, 16:30 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (kedua kanan) meninjau Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 4 Juli 2023.
Menpora Dito Ariotedjo (kedua kanan) meninjau Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 4 Juli 2023. /Antara/M Risyal Hidayat/

PRFMNEWS - Federasi sepak bola dunia (FIFA) akhirnya secara resmi menunjuk empat stadion di Indonesia yang akan menjadi venue pertandingan putaran final FIFA World Cup U17 pada November - Desember 2023 mendatang.

Salah satu stadion yang dipilih untuk menjadi lokasi putaran final Piala Dunia U17 itu adalah Jakarta International Stadium (JIS) yang sempat menuai polemik.

Namun di balik polemik terkait JIS, PSSI memastikan bahwa perbaikan Stadion yang berlokasi di kawasan Ancol itu akan dikebut setelah adanya catatan mengenai sarana dan prasarana JIS dari FIFA yang sudah melakukan pengecekan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SAH! Stadion Si Jalak Harupat jadi Venue Piala Dunia U-17

FIFA memberi catatan pada JIS agar segera melakukan perbaikan akses dan rumput stadion. Catatan FIFA ini tidak berbeda jauh dengan catatan yang dilakukan PSSI sebelumnya.

Dalam perbaikan JIS ini, PSSI bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan Pemprov Jakarta agar perbaikan sesuai dengan standar FIFA.

“Kita sedang diburu tenggat untuk memperbaiki agar catatan FIFA bisa kita tuntaskan secara baik yakni soal perbaikan rumput dan akses ke stadion. Karena waktu yang sudah sangat mepet, maka pekerjaan ini dilakukan melibatkan lintas instansi dan juga rekanan internasional yang biasa terlibat di sejumlah agenda FIFA,” ujar Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Erick Thohir : FIFA Sepakat Pakai 4 Stadion untuk Venue Piala Dunia U-17 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x