Tinjau Tes Even di Indonesia Arena, Menpora Yakin Basket Indonesia Bangkit

- 3 Agustus 2023, 10:51 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan pertandingan pembuka Indonesia International Basketball Invitational 2023 antara Timnas Indonesia melawan Indonesia Patriots Rabu, 2 Agustus 2023.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan pertandingan pembuka Indonesia International Basketball Invitational 2023 antara Timnas Indonesia melawan Indonesia Patriots Rabu, 2 Agustus 2023. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Sebelum digunakan untuk FIBA World Cup 2023, Indoor Multifunction Stadium (IMS) Senayan atau yang dikenal dengan nama Indonesia Arena lebih dulu digunakan untuk ajang Indonesia International Basketball Invitational 2023 pada 2 hingga 5 Agustus 2023.

Ajang Indonesia International Basketball Invitational 2023 ini menjadi ajang simulasi pertandingan pada FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia Arena.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan pertandingan pembuka Indonesia International Basketball Invitational 2023 antara Timnas Indonesia melawan Indonesia Patriots.

Baca Juga: Kagum dengan Indonesia Arena, Menpora: Masuk ke Sini Rasanya Seperti Nonton di Staples Center

Menurut Dito, Indonesia International Basketball Invitational 2023 merupakan tes even FIBA World Cup 2023.

"Kita menyaksikan tes even atau simulasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia Basket," kata Menpora.

Dia meyakini basket Indonesia akan bangkit dalam beberapa tahun ke depan seiring mulai membaiknya iklim basket di Indonesia setelah kesuksesan IBL dan juga FIBA world cup 2023.

Baca Juga: 3 Pemain Prawira Harum Bandung Gabung TC Timnas untuk Indonesia International Basketball Invitational

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah