Dito : 22 Stadion Disiapkan untuk FIFA World Cup U-17, Namun Hanya 5 Stadion yang Sudah Memenuhi Standar FIFA

- 3 Juli 2023, 08:20 WIB
Gelora Bung Tomo Surabaya.
Gelora Bung Tomo Surabaya. /Pemkot Surabaya/

PRFMNEWS - Pemerintah bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang menyiapkan stadion-stadion yang berpotensi menjadi venue Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada akhir 2023 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan, sebanyak 22 stadion akan menjalani renovasi. Stadion Jakarta International Stadium (JIS) menjadi opsi dengan beberapa catatan.

"Pasti kami (pemerintah) sekarang menyiapkan seluruh stadion yang berpotensi menjadi venue (Piala Dunia U-17). Dari pemerintah juga sedang mempersiapkan 22 stadion yang ada di Indonesia agar ke depan dapat optimal digunakan," kata Dito Ariotedjo usai menghadiri LPS Monas Half Marathon 2023 di stadion Istora mengutip dari ANTARA.

Baca Juga: Rampung Diperbaiki PUPR, Stadion Si Jalak Harupat Bandung Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

Dito juga mengonfirmasi bahwa saat ini stadion yang ditinjau bukan hanya Jakarta International Stadium (JIS), namun juga beberapa stadion lainnya yang berpotensi menjadi venue Piala Dunia U 17.

Terkait pemilihan stadion untuk Piala Dunia U 17, saat ini masih menunggu keputusan dari FIFA selaku pihak yang berwenang menentukan.

"Saat ini, stadion yang sudah memenuhi standar FIFA (untuk Piala Dunia U 17) yaitu Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Manahan, Stadion Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta,” kata Dito.

Baca Juga: ET: JIS Punya Banyak Kekurangan Jika Digunakan untuk Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x