ET: JIS Punya Banyak Kekurangan Jika Digunakan untuk Piala Dunia U-17

- 26 Juni 2023, 18:59 WIB
Potret Jakarta International Stadium.
Potret Jakarta International Stadium. /Instagram @jakinstadium.


PRFMNEWS - Jakarta International Stadium (JIS) belum bisa dipastikan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini lantaran stadion JIS masih terkendala akses penonton dan area parkir yang terbatas.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (ET) menuturkan, JIS memiliki kekurangan keterbatasan akses keluar-masuk untuk penonton sehingga dapat memengaruhi keselamatan dan keamanan penonton.

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," kata Erick saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 26 Juni 2023 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kata Jokowi Soal Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay yang Bentrok: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

Selain itu, kekurangan JIS juga terdapat pada penggunaan rumput jahitan yang digunakan.

Erick mengaku terbuka dengan arahan Presiden Joko Widodo yang memberi pilihan lokasi stadion selain Stadion Utama Gelora Bung Karno, termasuk JIS.

Oleh karena itu, Erick bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung JIS untuk memastikan kelayakan stadion tersebut sesuai standar FIFA.

Baca Juga: Isi Pernyataan FIFA yang Menunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kira-kira kekurangan apa yang harus dilengkapi? Saya yakin tidak mungkin FIFA tidak bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu hal yang politis, tidak," kata Erick.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x