Gagal di U-20, Indonesia akan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 24 Juni 2023, 07:45 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir /PSSI/

PRFMNEWS - Setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia kini kembali dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Kabar Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurutnya, hal itu berdasarkan keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga: 18 Wasit Terpilih untuk Pimpin Liga 1 2023/2024 Melalui Seleksi Ketat, Erick Thohir Minta Mereka Berintegritas

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Erick dikutip dari situs resmi PSSI.

Terkait waktu pelaksanaannya, sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

PSSI kata Erick, saat ini masih menunggu surat pemberitahuan secara resmi dari FIFA terkait Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Erick Thohir Beberkan Dukungan Pemerintah untuk Pengembangan Sepak Bola di Indonesia

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x