Erick Thohir Beberkan Dukungan Pemerintah untuk Pengembangan Sepak Bola di Indonesia

- 7 Juni 2023, 09:00 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta
Ketua PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta /ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh dalam pengembangan sepak bola di Indonesia.

Menurut Erick, beberapa dukungan pemerintah adalah akan dibangunnya infrastruktur penunjang sepak bola, penerapan sport science, dan membentuk program berkelanjutan dan jangka panjang

“Satu, kita akan menerapkan sport science. Yang kedua, pembangunan infrastruktur yaitu salah satunya training camp yang ada di IKN (Ibu Kota Nusantara) yang di mana pemerintah memberikan tanah dan membangun infrastruktur dasar,” tutur Erick di Istana Kepresidenan Senin, 5 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Suporter Semua Klub untuk Jadi Bagian dari Transformasi Sepak Bola Indonesia

Selain itu, lanjut Erick, federasi sepak bola dunia (FIFA) sangat peduli dengan sepak bola Indonesia dengan mengalokasikan dana sekitar USD7,3 juta yang akan digunakan untuk membangun fasilitas penunjang.

“FIFA sudah mengalokasi dana kurang lebih USD7,3 juta, sehingga ini fasilitas yang luar biasa. Di sana ada lima lapangan sepak bola, satu lapangan bola pantai, satu lapangan futsal, di situ juga nanti didukung dengan tentu sport science dan tempat istirahat yang memadai,” ucap Erick.

Selanjutnya, Erick mengatakan bahwa pemerintah akan membangun program berkelanjutan bagi pemain muda tim nasional sepak bola Indonesia. Seperti pemain U-16 dan U-17 saat ini yang nantinya akan dipersiapkan untuk masuk ke dalam laga U-20 dan U-22.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Solo jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x