Kejuaraan Dunia BWF 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Bersiap Hadapi Ng Tze Yong

- 21 Agustus 2022, 20:36 WIB
Debut Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia BWF 2022 Ingin Bermain Seperti ini/Foto: Twitter @INABadminton
Debut Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia BWF 2022 Ingin Bermain Seperti ini/Foto: Twitter @INABadminton /

PRFMNEWS - Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan para wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022 pada Senin, 22 Agustus 2022.

Dalam ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022 tersebut,  Chico Aura Dwi Wardoyo akan langsung menghadapi pemain asal Malaysia Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 kali ini, Chico mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran.

Baca Juga: Tersebar Isu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Lainnya Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J, Polri Beri Penjelasan

“Kalau dari kondisi lapangan sudah ok. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya,” ucap Chico dikutip prfmnews.id dari laman PBSI.

Menurut juara Malaysia Master 2022 itu mengatakan, untuk pertandingan besok dirinya harus menyiapkan pola permainan sendiri dan diskusi bersama pelatih, dengan mengatur strategi agar bisa melawan Ng.

Sementara itu, Jonatan Christie pun memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran. Karena hal ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Respon Kominfo Soal Dugaan 26 Juta Data Browsing IndiHome Bocor hingga Ungkap Nama dan NIK Pelanggan

“Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan,” kata Jonatan atau yang akrab disapa Jojo.

"Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama,” jelasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x