Mengenal Tjetjep Heriyana, Sang Legenda Pembalap Asal Jabar yang Pernah Harumkan Nama Indonesia

- 18 Maret 2022, 11:15 WIB
Mantan Pembalap Motor Indonesia asal Jawa Barat Tjetjep Heriyana saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum pergi ke Lombok, Kamis (17/3/2022), untuk menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.  (Humas Pemda Jabar)
Mantan Pembalap Motor Indonesia asal Jawa Barat Tjetjep Heriyana saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum pergi ke Lombok, Kamis (17/3/2022), untuk menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Humas Pemda Jabar) /

PRFMNEWS – Baru-baru ini, nama Tjetjep Heriyana kembali terdengar usai mendapat hadiah tiket nonton MotoGP Mandalika 2022 dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Senyum Tjetjep Heriyana pun langsung merekah setelah tahu dirinya mendapat hadiah tiket nonton MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika bersama anak dan cucunya dari sang gubernur.

Lantas, siapa sebenarnya Tjetjep Heriyana yang diberi kado spesial dari Ridwan Kamil berupa tiket nonton langsung MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat?

Tjetjep Heriyana merupakan sang legenda pembalap asal Jabar yang kini berusia 82 tahun.

Baca Juga: Dapat Tiket dari Ridwan Kamil, Sang Legenda Tjetjep Heriyana Kesampaian Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Saat ini, dia menikmati hari-hari di usia senjanya dengan tinggal di kawasan Cimahi.

Tjetjep Heriyana memulai karier sebagai pembalap motor pada 1954. Ia pernah berjaya membawa nama harum Indonesia berkat torehan prestasinya di ajang balap internasional di era 70-an.

Saat itu, ia meraih prestasi tertingginya sebagai Juara 3 Grand Prix (GP) Macau pada 1970.

"Dulu saya pernah juara tiga di Macau," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x