6 Pemain Timnas Menjadi Incaran Klub Luar Negeri, Salah Satunya jadi Kandidat Terkuat

- 9 Januari 2022, 18:14 WIB
Suka cita tiga pemain timnas Indonesia yaitu Ramai Rumakiek (20), Ezra Walian (7), dan Asnawi Mangkualam Bahar saat merayakan gol ke gawang Singapura dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, 25 Desember 2021.
Suka cita tiga pemain timnas Indonesia yaitu Ramai Rumakiek (20), Ezra Walian (7), dan Asnawi Mangkualam Bahar saat merayakan gol ke gawang Singapura dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, 25 Desember 2021. /Media PSSI/

PRFMNEWS - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut baik ketertarikan klub-klub luar negeri kepada pemainnya yang telah usai berlaga di Piala AFF 2020.

Pada gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia memang tampil sangat impresif hingga akhirnya lolos ke putaran final untuk menghadapi Thailand.

Walaupun harus berakhir kembali sebagai runner up di Piala AFF 2020.

Bahkan pencapaian Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020 ini disebut sudah melampaui target yang sebelumnya telah ditetapkan PSSI.

Baca Juga: Kerap Kali Menumpuk di Akhir Tahun, Ema: Segerakan Tender

Hasil dari permainan sepak bola yang impresif dan baik dari tim Indonesia, membuat para pemain dilirik oleh klub luar negeri.

"Itu hal positif dan langkah baik untuk Indonesia," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020.

Dilihat dari pertandingan sepak bola timnas Indonesia, ada beberapa pemain yang dilirik klub luar negeri. Seperti dikutip prfmnews.id dari berbagai sumber, diantaranya:

Elkan Baggott

Elkan baggott bergabung bersama timnas Indonesia U-19 pada tahun 2020 sebagai bek. Pemain kelahiran Bangkok yang berkewarganegaraan Indonesia ini, bermain bersama klub inggris Ipswich Town FC dari tahun 2021.

Kini dirinya juga sedang dipinjam oleh King's Lynn Town dengan posisi bek tengah. Tersirat kabar bahwa Elkan Baggott juga dilirik klub jepang, namun hingga saat ini keputusannya belum pasti.

Alfendra Dewangga

Seorang pemain sepak bola profesional Indonesia, ia dipercaya untuk mengisi posisi bek tengah timnas Indonesia.

Baca Juga: Anggota Kepolisian Kawal Orang Sakit Terjebak Kemacetan di Jalur Puncak Bogor Viral

Memiliki peran penting dalam menjaga gawang timnas, membuat dirinya kini dilirik klub Asia Tenggara. Sebut saja Malaysia dan Thailand yang tertarik permainannya di sektor belakang.

Ramai Rumakiek

Pemain sayap kanan Indonesia satu ini, kini berstatus bebas transfer. Caranya bermain di lapangan hijau, sempat menarik salah satu klub asal Malaysia yakni Sabah FC karena dianggap dapat memajukan sepak bola di negaranya.

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan pemain bertahan timnas yang kini menuai perhatian usai bermain pada final Piala AFF 2020. Diisukan kini dirinya akan bermain di luar negeri setelah dirinya berjumpa Dusan Bogdanovic yang menjadi agennya.

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya yang selama dua tahun terakhir ini selalu dimainkan oleh Shin Tae-Yong, pada Piala AFF 2020 tampil apik bersama timnas. Sehingga tak heran jika kini dikabarkan banyak klub luar negeri yang terpikat.

Baca Juga: Bikin Geram, Pecahkan Kaca Mobil Lain Berisi Anak Sekolah di Exit Tol, Sopir ini Acungkan Jari Tengah

Pratama Arhan

Pratama Arhan, pria berusia 20 tahun ini yang bermain sebagai bek timnas, rupanya klub sepak bola asal Korea Selatan, Daejeon Hana kepincut akan kepiawaian Arhan dalam permainan di lapangan.

Mereka saat ini sedang mencari bek sayap untuk menggantikan salah satu pemain yang akan wajib militer, dan dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat di sana.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x