Eks Persib Soroti Tanggung Jawab Pemain Timnas Indonesia Usai Kalah dari UEA

- 12 Juni 2021, 17:23 WIB
 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hasil ini memang bagian dari proses yang harus dilalui Timnas Indonesia. Namun ia optimistis kedepannya skuad Garuda mampu meraih prestasi.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hasil ini memang bagian dari proses yang harus dilalui Timnas Indonesia. Namun ia optimistis kedepannya skuad Garuda mampu meraih prestasi. /PSSI.org

PRFMNEWS - Usai mengalami kekalahan besar dari Uni Emirat Arab (UEA) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Zabeel Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat, 11 Juni 2021, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto meminta kepada seluruh pemain untuk memiliki rasa tanggung jawab ketika sudah berseragam merah putih.

Hal ini eks Pemain Persib Bandung itu ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya @novaarianto30.

Vava sapaan akrabnya mengatakan, dengan kerja keras ekstra, Timnas Indonesia akan jauh lebih berprestasi.

"Sebagai pemain Timnas harus punya tanggung jawab mau bekerja lebih keras lagi dan sudah seharusnya kalian (pemain-red) mengorbankan diri kalian di pertandingan untuk sebuah hasil yang maksimal," tulisnya dikutip prfmnews.id, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: BOR Rumah Sakit di Kabupaten Bandung Tembus 89%, Dadang Supriatna Lakukan Hal Ini

Bahkan, Nova menilai kualitas sepakbola Indonesia bila dibandingkan dengan tim di tingkat Asia masih jauh tertinggal.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak untuk turut serta meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia yang sebenarnya sangat memiliki potensi besar untuk kembali menjadi macan Asia.

"Kita juga harus mau mengakui level sepakbola kita tertinggal jauh saat ini, maka dari itu butuh sinergi yang baik dari semua pihak sehingga kita semua akan bisa melihat Timnas berprestasi," tutupnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x