Timnas Indonesia Kalah Telak dari UEA, Iwan Bule: Ini Bagian dari Proses

- 12 Juni 2021, 14:17 WIB
Ketua PSSI Mohamad Iriawan*
Ketua PSSI Mohamad Iriawan* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menanggapi hasil yang didapat Timnas Indonesia di partai pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda kalah telak dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 5-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021.

Iriawan menyebut, hasil ini bagian dari proses yang harus dilalui Timnas Indonesia.

Ia pun optimistis kedepannya Evan Dimas dan kawan-kawan mampu meraih prestasi.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," kata Iriawan dilansir prfmnews.id dari laman resmi PSSI, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Sedang Berlangsung! Ini Link Streaming Uji Tanding Persib Bandung vs Persikabo 1973

"Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” katanya. 

Iriawan menambahkan, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rapat evaluasi usai Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x