Asisten Pelatih Minta Maaf Usai Timnas Indonesia Tampil Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

- 12 Juni 2021, 17:17 WIB
Timnas Garuda akan menjalani laga pamungkas yang rumit melawan UEA dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan tampil tanpa Shin Tae-yong.
Timnas Garuda akan menjalani laga pamungkas yang rumit melawan UEA dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan tampil tanpa Shin Tae-yong. /ANTARA FOTO/Humas PSSI/HUMAS PSSI

PRFMNEWS - Pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Zabeel Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat, 11 Juni 2021, Timnas Indonesia dipaksa menyerah dengan skor telak 0-5 dari Timnas UEA.

Hasil ini membuat sebagian pendukung Timnas merasa kecewa.

Ada pula yang menyampaikan bahwa ini merupakan pembelajaran berharga bagi skuad asuhan Shin Tae Yong.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang didapat skuad Garuda selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini.

"Yang pertama-tama saya mewakil pemain, staf kepelatihan, dan official menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya atas hasil yang telah diraih selama disisa pertandingan kualifikasi ini," tulisnya di akun Instagram miliknya @novarianto30 dikutip Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Tolak Keras Sembako Kena Pajak PPN, APPETRA Jabar: Kami Keberatan

Eks pemain Persib Bandung ini pun menilai dalam membangun Timnas yang unggul butuh waktu.

Apalagi skuad Timnas saat ini diisi oleh pemain muda yang sebenarnya memiliki potensi mulai dari Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman.

"Kami sadar proses regenerasi di tim nasional butuh waktu sehingga pemain muda ini akan menjadi lebih kuat dan baik di waktu kedepan," tulisnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x