Ada Insiden Salah Putar Lagu Kebangsaan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Pengamat: Memalukan

- 12 Juni 2021, 17:50 WIB
Timnas Indonesia dikalahkan Uni Emirat Arab dengan skor akhir 0-5, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Asisten Pelatih Garuda bilang ini.
Timnas Indonesia dikalahkan Uni Emirat Arab dengan skor akhir 0-5, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Asisten Pelatih Garuda bilang ini. /PSSI



PRFMNEWS - Tidak hanya skor telak yang mewarnai pertandingan Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Zabeel Stadium, Dubai, UEA, Jumat, 11 Juni 2021, namun, insiden salah putar lagu kebangsaan Indonesia juga mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Pengamat sepakbola, Muhamad Fauzi menilai ini merupakan insiden yang memalukan yang terjadi dalam penyelenggaraan menuju pesta sepakbola dunia.

"Jelas memalukan sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2022 ada insiden seperti ini," tegasnya, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia, Pengamat Soroti Kompetisi dan Mental Pemain Indonesia

Ia pun meminta FIFA meminta maaf atas insiden salah pemutaran lagu Indonesia Raya oleh panitia di UEA yang malah memutarkan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

"Permintaan maaf secara resmi baiknya dilakukan oleh FIFA atas insiden memalukan itu," tambahnya.

Sebelumnya, para pemain timnas Indonesia yang sudah siap menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dibuat kebingungan setelah lagu kebangsaan Malaysia, Benderaku bergema di Zabeel Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Setelah sejumlah pemain dan official Indonesia melakukan protes, pihak panitia segera menghentikan lagu Benderaku dan menggantinya dengan lagu Indonesia Raya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x