Habib Rizieq Bakal Pulang dalam Waktu Dekat, Ma'ruf Amin Tidak Berkomentar

- 6 November 2020, 16:00 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. /ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc/pri



PRFMNEWS - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin belum mau berkomentar terkait polemik kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi di Jakarta, Jumat 6 November 2020.

Meski belum berkomentar, namun Masduki mengatakan bahwa Ma’ruf Amin berhubungan baik dengan Habib Rizieq sebagai sesama ulama.

"Sampai sekarang, Wapres tidak ada komentar mengenai kepulangan Rizieq. Selama ini juga tidak ada masalah sehingga soal kepulangan Rizieq, ya, Wapres (beranggapan) kalau pulang, monggo. Untuk komentar lebih jauh, Wapres tidak ada komentar apa-apa," kata Masduki.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini, Ada Duel Everton vs MU, City vs Liverpool

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Vaksin Aman dan Terbukti Lolos Uji Klinis

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Masduki mengatakan, kedua ulama tersebut berhubungan baik meskipun saat ini berbeda organisasi.

Pasalnya, latar belakang Rizieq menurut dia adalah Nahdlatul Ulama.

"Rizieq itu sama Wapres (Ma’ruf Amin) hubungannya baik. Rizieq itu memang organisasinya FPI. Akan tetapi, latar belakang beliau sebenarnya adalah Nahdlatul Ulama, jadi samalah dengan Wapres," kata Masduki. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah Indonesia tidak pernah menghalangi kepulangan Rizieq Shihab.

"Bahwa Habib Rizieq sendiri mau pulang, kami tidak pernah menghalangi. Bahwa dia terhalang pulang, itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi," kata Mahfud.

Baca Juga: Kesal Makanannya Direbut, Oknum Anggota Brimob Ini Lempar Kucing ke Parit

Baca Juga: Rossi Berpeluang Ikut Serta di GP Eropa, Kini Sedang Menunggu Hasil Tes PCR Kedua

Simak video berikut.

 

Selama ini, kendala kepulangan Rizieq Shihab disebabkan oleh persoalan antara pimpinan FPI tersebut dan otoritas Arab Saudi.

"Jika sekarang (permasalahannya) sudah selesai, ya, pulang saja. Kami 'kan tidak pernah menghalangi pulang," ujarnya.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x