Viral Anak Jatuh ke Celah Peron Stasiun Manggarai, Begini Kronologi Kejadian Versi KAI Commuter

- 16 April 2024, 11:30 WIB
Penumpang memadati peron Stasiun Manggarai.
Penumpang memadati peron Stasiun Manggarai. /ANTARA FOTO/Paramayuda

PRFMNEWS - Manajemen KAI Commuter mengungkap kronologi seorang anak penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang jatuh ke celah peron di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Video anak jatuh ke celah peron tersebut viral di media sosial (medsos).

Kronologis penumpang KRL anak jatuh ke dalam celah peron Stasiun Manggarai hingga video insiden tersebut viral di medsos, kata External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan, terjadi pada Minggu 14 April 2024.

Kejadian berawal dari penumpang KRL yang masih anak-anak itu hendak turun dari KRL bersama ibunya pada Minggu siang sekira pukul 11.43 WIB. Mereka hendak turun dari KRL di peron 2 Stasiun Manggarai dalam kondisi kereta penuh penumpang lain.

"Pengguna tersebut hendak turun bersama ibunya, namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," ungkap Leza, Senin 15 April 2024.

Baca Juga: Geger Korban Pembunuhan Dikubur di dalam Rumah di Pataruman Bandung Barat

Kemudian petugas KAI Commuter di peron langsung membantu proses evakuasi anak yang terjatuh ke dalam celah peron 2 itu dan dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai untuk mendapat pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut.

"Setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," ujar dia.

Atas insiden tersebut, Leza pun mengimbau kepada penumpang yang membawa anaknya saat melakukan perjalanan menggunakan layanan commuter line untuk lebih mengawasinya saat berada di stasiun.

"Mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line yang membawa putra dan putrì untuk selalu menjaga dan mengawasinya baik di dalam kereta ataupun di stasiun," pesannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x