Tiket Penyebrangan Merak-Bakauheni Sudah Habis untuk Keberangkatan Sampai 8 April 2024

- 6 April 2024, 21:00 WIB
Kepadatan kendaraan roda empat di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Kamis, 4 April 2024.
Kepadatan kendaraan roda empat di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Kamis, 4 April 2024. /Pikiran Rakyat Tangerang/ANTARA

PRFMNEWS - Di masa arus mudik lebaran 2024 ini, PT ASDP Indonesia Ferry ( Persero) mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang kapal yang melakukan penyebrangan di pelabuhan Merah Banten menuju Bakauheni Lampung.

Menurut Sekretaris Korporat PT ASDP Indonesia Ferry ( Persero) Shelvy Arifin, tiket penyebrangan Merak - Bakauheni untuk keberangkatan hingga 8 April 2024 sudah habis terjual baik yang reguler maupun ekspres.

"Jadi tiket mulai hari ini sampai dengan tanggal 8 April pukul 23.59 WIB telah terjual habis untuk semua golongan di terminal ekspres maupun terminal reguler," kata Shelvy dikutip dari ANTARA.

Di masa arus mudik ini, PT ASDP menyediakan hingga 25 ribu tiket yang di mana ini empat kali lebih banyak dibandingkan jumlah pengguna jasa yang dilayani pada hari normal yang hanya sekitar 8.000.

Baca Juga: Ini Jenis Kendaraan yang Bisa Lewat Pelabuhan Merak atau Ciwandan Saat Mudik untuk Tujuan Sumatera Maupun Jawa

Dengan kondisi tiket penyebrangan sudah habis hingga keberangkatan 8 April, PT ASDP mengimbau pemudik yang ingin menyeberang melalui Pelabuhan Merak agar membeli tiket penyeberangan untuk keberangkatan tanggal 9 April dan seterusnya.

Selain itu tiket penyeberangan dengan kapal feri sudah tersedia sejak H-60 tanggal keberangkatan, maka pemudik seharusnya sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari.

Mereka yang sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari tetap bisa mendatangi area pelabuhan.

Sedangkan pemudik yang belum membeli tiket, diharapkan untuk tidak mendatangi area pelabuhan dahulu karena tiket penyeberangan sudah tidak lagi tersedia.

Baca Juga: ASN Pemprov Jabar Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas, Diimbau Pergi Pakai Kendaraan Umum

Shelvy menginformasikan, saat ini ada beberapa titik zona penyangga (buffer zone) yang disediakan untuk menampung kendaraan pemudik yang sudah telanjur mendatangi area pelabuhan meski belum membeli tiket secara daring.

"Kami berharap pengguna jasa bisa mengatur kembali waktu perjalanan mereka dan juga jadwal perjalanan mereka untuk menyeberangnya melalui Pelabuhan Merak," kata Shelvy.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x