Buka Mulai Hari Ini 23 Maret 2024, BUMN Buka Rekrutmen Besar-besaran, Ini Link, Syarat dan Cara Daftarnya

- 23 Maret 2024, 11:00 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Link Pendaftaran, Cara Cek Lowongan dan Jadwalnya. *
Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Link Pendaftaran, Cara Cek Lowongan dan Jadwalnya. * /Instagram /BUMN

PRFMNEWS - Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN, mulai 23 Maret 2024.

Hal ini disampaikan oleh Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN dalam Konferensi Pers “Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024” bersama Alexandra Askandar, Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia.

Sementara, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas program RBB. Salah satunya dengan terus mengevaluasi tahapan rekrutmen.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," jelas Alexandra.

Ia menegaskan bahwa seluruh masyarakat dapat mengikuti rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kementerian BUMN dan FHCI, tambah Alexandra, akan menindaklanjuti jika ada kecurangan dalam rangkaian RBB, baik yang dilakukan peserta maupun pihak lain.

Rekrutmen Bersama BUMN atau RBB itu menyediakan 688 lapangan pekerjaan dengan 1.830 posisi.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara mengatakan bidang yang paling tinggi dicari ada di pemasaran, koperasi, keuangan, IT, hingga legal compliance.

“Legal compliance government itu sesuatu yang memang harus digaris bawahi untuk kita terapkan di banyak BUMN,” kata Tedi.

Tahun ini, ada salah satu proses penilaian yang berbeda selama tiga tahun rekrutmen diadakan. Tedi menyebut akan ada penambahan tes wawasan kebangsaan serta learning agility di tahap pertama seleksi penerimaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x