Istana Pastikan Ada Pelantikan 2 Menteri Baru Rabu Besok, AHY Bakal Masuk Kabinet Jokowi?

- 20 Februari 2024, 19:50 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Instagram @agusyudhoyono/

PRFMNEWS – Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024 besok.

Kendati telah mengonfirmasi kebenaran agenda pelantikan dua posisi menteri baru tersebut, Ari masih belum menyebutkan nama calon Menkopolhukam pengganti Mahfud MD dan Menteri ATR yang akan dilantik Presiden Jokowi untuk masuk Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada Rabu besok.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari, dikutip prfmnews.id dari ANTARA hari ini.

Baca Juga: Jokowi Belum Sebut Nama Kandidat Menko Polhukam Baru

Terkait beredarnya isu perombakan (reshuffle) KIM dengan dilantiknya Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang gantikan Hadi Tjahjanto, Presiden Jokowi turut merespons secara singkat.

"Besok ditunggu saja jam 10.00 (WIB)," ucap Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Sebelumnya beredar informasi di kalangan wartawan bahwa Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto akan dilantik Presiden sebagai Menko Polhukam definitif. Isu itu juga diketahui oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Wasit Liga 1 Mulai Lakukan Simulasi Penggunaan VAR

"Isunya demikian," kata Sahroni dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah