KCIC Segera Hadirkan Area Pick Up Khusus Transportasi Online di Setiap Stasiun Whoosh

- 20 Februari 2024, 15:00 WIB
Stasiun kereta cepat Padalarang.
Stasiun kereta cepat Padalarang. /KCIC/

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) akan menyiapkan area tunggu untuk penjemputan (pick up) kendaraan online baik ojek online (ojol) maupun taksi online di setiap stasiun Kereta Cepat Whoosh untuk memudahkan penumpang mengakses salah satu moda transportasi umum tersebut.

PT KCIC saat ini tengah mempersiapkan upaya kerja sama dengan berbagai penyedia jasa angkutan umum berbasis online sebagai salah satu transportasi lanjutan bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Tegalluar, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Halim.

Sejauh ini, penumpang yang akan menggunakan moda angkutan ojol maupun taksi online dari setiap stasiun Kereta Cepat Whoosh setelah memesan melalui aplikasi resmi, menunggu di area drop off penumpang dan setelah armada pesanan mereka tiba, harus keluar menuju titik yang disepakati.

Baca Juga: Murah Meriah, Segini Tarif Bus Rute Stasiun Whoosh Padalarang – Cimahi – Bandung

“KCIC juga saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan penyedia operator moda online untuk memberikan ruang tunggu khusus bagi kendaraan online di area tunggu Stasiun Whoosh. Tujuannya untuk mempermudah penumpang Whoosh yang baru tiba untuk mendapatkan angkutan lanjutannya,” kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, Senin 19 Februari 2024.

Lebih lanjut Emir menjelaskan, saat ini KCIC telah menyediakan berbagai pilihan transportasi lanjutan yang tersedia di setiap stasiun Whoosh untuk dapat digunakan oleh penumpang menuju destinasi akhir mereka.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh yang akan naik turun di Stasiun Tegalluar, bisa memanfaatkan moda transportasi umum seperti shuttle, bus, maupun taksi. Saat ini telah tersedia layanan shuttle DAMRI dengan rute Stasiun Tegalluar-Stasiun Bandung, bus Summarecon rute Stasiun Tegalluar-Summarecon Mall Bandung, serta taksi Blue Bird yang bisa diakses dari area pick up stasiun.

Emir menambahkan, layanan intermoda ini tidak hanya tersedia di Stasiun Tegalluar, tapi juga di seluruh Stasiun Whoosh. Seperti di Padalarang tersedia KA Feeder, bus Trans Metro Pasundan, shuttle menuju Kota Baru Parahyangan, dan taksi Blue Bird.

Baca Juga: Bikin Makin Hemat, Ini Bocoran KCIC soal Cara dan Syarat Beli Tiket Whoosh Harga Murah Rp100 Ribuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x