Bikin Makin Hemat, Ini Bocoran KCIC soal Cara dan Syarat Beli Tiket Whoosh Harga Murah Rp100 Ribuan

- 4 Februari 2024, 19:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /Dok KCIC

PRFMNEWS - PT KCIC menjual tiket perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh dengan harga lebih murah mulai dari Rp100.000-an untuk kelas Ekonomi Premium. Tiket tarif murah ini sudah bisa dibeli masyarakat mulai tanggal 3 Februari 2024.

Cara dan syarat memesan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga mulai dari Rp100 ribuan untuk jadwal keberangkatan mulai 3 Februari 2024 ini pun mudah. Harga tiket murah ini ditawarkan KCIC melalui skema penjualan dynamic pricing atau tarif dinamis.

Rincian tarif tiket Kereta Cepat Whoosh yang dijual KCIC dengan skema dynamic pricing untuk kelas Ekonomi Premium dengan rute perjalanan melintasi Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar ini terbagi dalam lima kategori yakni paling murah Rp150.000, kemudian Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, dan Rp250.000.

“Penerapan skema dynamic pricing ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu. Sehingga dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Minggu 28 Januari 2024.

Eva menyebutkan syarat dan ketentuan untuk bisa membeli tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga murah mulai Rp150.000, yakni untuk jadwal keberangkatan pada jam non sibuk (off peak hour), di luar musim liburan (low season), dan pada hari kerja (weekdays).

“Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah. Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan daya belinya,” jelas Eva.

Untuk melakukan pemesanan tiket Whoosh dengan harga mulai dari Rp150.000, tutur Eva, bisa melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket di stasiun Whoosh, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x