Mulai Februari, KCIC Tawarkan 5 Tarif Tiket Berbeda untuk Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

- 29 Januari 2024, 18:30 WIB
Kereta Cepat Whoosh.
Kereta Cepat Whoosh. /Dedy Mullyana/prfmnews

BANDUNG, PRFMNEWS - PT KCIC menawarkan 5 (lima) harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh untuk kelas Premium Economy (Ekonomi Premium). Tarif tiket paling murah untuk melakukan perjalanan naik Kereta Cepat Whoosh melintasi Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar dibanderol sebesar Rp150.000.

Penawaran lima tarif tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga paling murah Rp150 ribu ini berlaku untuk jadwal keberangkatan mulai tanggal 3 Februari 2024. Adapun empat harga tiket yang ditawarkan KCIC lainnya untuk kelas Ekonomi Premium adalah Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, dan Rp250.000.

Pemberlakuan tarif tiket murah untuk perjalanan naik Kereta Cepat Whoosh mulai dari Rp150.000 merupakan bagian dari penerapan skema dynamic pricing (tarif dinamis) yang diterapkan oleh KCIC.

Baca Juga: Mulai 3 Februari Kereta Cepat Whoosh Gunakan Tarif 'Dynamic Pricing' Paling Murah Rp150 Ribu

“Penerapan skema dynamic pricing ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu. Sehingga dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Minggu 28 Januari 2024.

Eva menyebutkan penentuan dynamic pricing pada penjualan tiket Whoosh dipengaruhi beberapa faktor, antara lain jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja (weekdays) ataupun akhir pekan (weekend).

“Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah. Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan daya belinya,” jelas Eva.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tim Khusus Pemprov Jabar-Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata di Bandara Kertajati

Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh. Skema tarif dinamis akan memberikan nilai tambah bagi penumpang, sehingga diharapkan adanya fleksibilitas harga ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x