Selain KA Argo Parahyangan, 2 Kereta Api Baru ini Jadi Pilihan Perjalanan ke Bandung dari Gambir

- 24 Januari 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api /PRFM

PRFMNEWS – PT KAI operasikan dua kereta api (KA) baru tujuan Stasiun Bandung yang berangkat dari Stasiun Jakarta Gambir mulai Rabu, 24 Januari 2024. Layanan dua kereta api baru ini menambah pilihan alternatif menuju Bandung dari Gambir yang selama ini dilayani oleh KA Argo Parahyangan.

KA Pangandaran dan KA Papandayan adalah nama dua kereta api baru yang dioperasikan PT KAI untuk menambah pilihan perjalanan ke Stasiun Bandung dari Stasiun Jakarta Gambir atau sebaliknya dengan rangkaian kereta kelas eksekutif dan ekonomi premium, sama seperti KA Argo Parahyangan.

Adapun rute penuh perjalanan KA Pangandaran melayani relasi Gambir – Bandung – Tasikmalaya – Banjar (PP), sedangkan KA Papandayan melayani trayek perjalanan Gambir – Bandung – Garut (PP). Masing-masing kereta api ini beroperasi setiap hari sebagai perjalanan KA reguler.

Baca Juga: Ban Mobil Presiden Bocor saat Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Pilih Jalan Kaki Sambil Sapa Warga

Jadwal keberangkatan KA Papandayan dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 09.20 WIB, dan tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB.

Rute sebaliknya, KA Papandayan berangkat dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB.

Sementara jam keberangkatan KA Pangandaran dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 12.20 WIB, dan tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB.

Rute sebaliknya, KA Pangandaran berangkat dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, berangkat dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB.

Baca Juga: Jokowi Akhirnya Buka Suara soal Rencana Mahfud MD Mundur dari KIM

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah