Mahfud Enggan Jawab Pertanyaan Gibran Tentang Istilah Greenflation: Pertanyaan Receh dan Gak Layak

- 22 Januari 2024, 13:30 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom.
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom. /M Risyal Hidayat/Antara Foto

PRFMNEWS - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Gibran Rakabuming Raka, kembali mengeluarkan terminologi yang asing didengar dalam debat cawapres ke-4 pada, Minggu, 21 Januari 2024 malam kemarin.

Dalam debat ini, Gibran melontarkan pertanyaan kepada Calon Wakil Presiden Nomor Urut 03 Mahfud MD soal bagaimana cara mengatasi isu Greenflation.

Gibran mempertanyakan soal bagaimana cara mengatasi greenflation pada Mahfud.

“Prof Mahfud, yang namanya greenflation itu inflasi hijau. Itu kita kasih contoh yang simpel aja, demo rompi kuning di Perancis. Itu bahaya sekali. Sudah memakan korban. Nah ini harus kita antisipasi, jangan sampai terjadi di Indonesia. Kita belajar dari negara maju, negara maju aja masih ada tantangan-tantangannya,” ujar Gibran pada debat cawapres ke-4 tadi malam.

Baca Juga: Pesta Miras Pelajar di Hotel Garut Dibubarkan Polisi

Mahfud menjawab dengan menjelaskan hal ini berkaitan dengan green economy atau ekonomi hijau. Di mana menurutnya, masyarakat di Madura, Jawa Timur sudah mempelopori ekonomi hijau dengan mengolah sampah. Maka dari itu, inflasi hijau katanya bisa diatur dengan kebijakan dan menata data.

Dia mengatakan pertanyaan yang dilontarkan pasangan Prabowo Subianto itu tak layak dijawab.

“Begini loh kalau akademis itu gampang ya kalau bertanya ya kayak gitu-gitu itu recehan, recehan. Oleh sebab itu itu tidak layak dijawab menurut saya. Oleh sebab itu saya kembalikan ke moderator. Ini gak layak dijawab pertanyaan kayak gini gak ada ini jawabannya,” kata dia saat debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Promo KAI Terbaru 2024, Diskon Tiket Kereta Eksekutif Jadi Cuma Rp100 Ribuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah