KCIC Sediakan Fasilitas Parkir Inap di Stasiun Kereta Cepat Whoosh

- 10 Januari 2024, 06:18 WIB
Lokasi parkir di Stasiun Tegalluar Bandung.
Lokasi parkir di Stasiun Tegalluar Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS – PT KCIC menyediakan fasilitas Park and Ride (lokasi parkir kendaraan) di dekat stasiun Kereta Cepat Whoosh. Tempat parkir ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain seperti parkir inap.

“Selain berdasarkan jam, layanan parkir di stasiun kereta cepat juga mengakomodir fasilitas menginap. Untuk kemudahan transaksi dan mendukung gerakan non tunai, pembayaran parkir di kedua stasiun kereta cepat tersebut seluruhnya sudah menggunakan Kartu Uang Elektronik (e-money),” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Selasa 9 Januari 2024.

Lokasi stasiun Kereta Cepat Whoosh yang memiliki fasilitas Park and Ride dilengkapi, ujar Eva, adalah di Stasiun Halim, Jakarta dengan kapasitas 212 mobil dan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung berkapasitas untuk memarkirkan 107 mobil dan 220 motor.

Baca Juga: Cara KCIC Tingkatkan Keamanan Perjalanan Whoosh dari Ancaman Hujan, Angin Kencang hingga Petir

“Adapun untuk fasilitas Park and Ride di Stasiun Bandung dan Padalarang juga telah tersedia di area parkir Stasiun milik KAI,” sebut dia.

Eva menjelaskan, KCIC bersama operator pengelola jasa parkir juga sudah menempatkan petugas dan fasilitas keamanan yang senantiasa menjaga kendaraan penumpang. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan dan menitipkan mobil dan motor di area parkir stasiun kereta cepat.

Alasan fasilitas Park and Ride dihadirkan, ungkap Eva, mempertimbangkan banyaknya penumpang Kereta Cepat Whoosh bepergian di antara Jakarta dan Bandung hanya dalam 1 hari alias pulang pergi (PP) yang menjadi budaya baru bagi sejumlah penumpang.

“Untuk mengakomodir budaya baru tersebut, KCIC menyediakan fasilitas Park and Ride yang aman dan nyaman bagi penumpang di stasiun kereta cepat,” tuturnya.

Baca Juga: Whoosh Digemari Wisatawan, KCIC Hadirkan Promo Spesial Tempat Wisata, Resto dan Hotel Bagi Penumpang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah