Antisipasi Macet, Akses Keluar-Masuk Bandung Kini Bisa Lewat 2 Exit Tol yang Dibuka Fungsional Saat Nataru

- 26 Desember 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi akses Darangdan di ruas tol Cipularang. ANTARA/HO-PT Jasa Marga
Ilustrasi akses Darangdan di ruas tol Cipularang. ANTARA/HO-PT Jasa Marga /

PRFMNEWS – Antisipasi macet panjang, PT Jasa Marga (Persero) membuka secara fungsional dua exit tol yang bisa dilewati pengendara sebagai akses keluar dan masuk wilayah Bandung pada masa arus mudik dan arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dua gerbang tol yang dibuka fungsional untuk akses keluar dan masuk Bandung bagi kendaraan dari arah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Banten (Jabodetabek) atau sebaliknya pada masa libur Nataru 2023/2024 ini diungkap Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya.

Exit Tol KM 149 Gedebage ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) dan Exit Tol KM 99 Darangdan ruas Jalan Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) menjadi akses keluar dan masuk yang dibuka fungsional pada masa libur Natal dan Tahun Baru untuk dilintasi pengendara menuju dari/ke Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Ada Pembukaan Tol Fungsional dan Penambahan Jam Buka Tol Gedebage Selama Libur Nataru oleh Jasa Marga

Jadwal pengoperasian Gerbang Tol (GT) KM 149 Gedebage ruas Tol Padaleunyi pada masa libur Nataru 2023/2024 dibuka mulai dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Waktu operasional tersebut diperpanjang dari jam pembukaan normal pada pagi hingga sore yakni pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Jenis kendaraan yang boleh keluar dan masuk lewat Akses Tol KM 149 Gedebage ini adalah kendaraan golongan 1 non bus dan non truk yang menuju Gedebage, Kota Bandung, atau destinasi lain di sekitarnya.

“Pengoperasian sementara ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” kata Panji.

Baca Juga: Operasional Akses Tol KM 149 Gedebage Diperpanjang, KCIC Senang

Sedangkan untuk Exit Tol Darangdan KM 99 ruas Tol Cipularang yang juga dibuka fungsional untuk mendukung perjalanan masa arus mudik dan balik libur Nataru 2023/2024 dapat dilintasi pengendara yang akan menuju dari/ke wilayah Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x