Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2024 di CFN Jakarta, Daftar 26 Jalan Ditutup dan 3 Rute Pengalihan Arus

- 26 Desember 2023, 17:30 WIB
Informasi pengalihan arus lalu lintas Sudirman - Thamrin saat malam tahun baru CFN di Jakarta.
Informasi pengalihan arus lalu lintas Sudirman - Thamrin saat malam tahun baru CFN di Jakarta. /Dishub Jakarta/

PRFMNEWS – Dukung pelaksanaan malam tahun baru 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan Jalan Jenderal Sudirman – M.H. Thamrin yang menjadi lokasi pusat digelarnya Car Free Night (CFN) yang dimeriahkan dengan berbagai acara dan panggung hiburan.

Rekayasa lalin berupa penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan akan diberlakukan Dishub DKI Jakarta guna mendukung kesuksesan event perayaan malam tahun baru 2024 di kawasan Car Free Night Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Total ada 26 ruas jalan akan ditutup dan 3 rute pengalihan arus kendaraan disiapkan.

Jadwal penutupan 26 ruas jalan berlaku pada kedua arah dan 3 rute pengalihan arus kendaraan pada malam tahun baru 2024 di sekitar kawasan Car Free Night Sudirman-Thamrin, ujar Syafrin, berlaku mulai jam 19.00 WIB (Minggu, 31 Desember 2023) sampai dengan 01.00 WIB (Senin, 1 Januari 2024).

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang Whoosh Meningkat Signifikan

“Kami telah melakukan melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait untuk mendukung kesuksesan acara perayaan tahun baru 2024 yang dilaksanakan pada Minggu, 31 Desember 2023 malam dengan menerapkan penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Syafrin menambahkan, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu, 31 Desember 2023 pagi ditiadakan dan digantikan dengan Jakarta Car Free Night pada malam harinya dengan dilakukan penutupan jalan secara bertahap.

Bagi masyarakat yang datang ke lokasi CFN bawa kendaraan, dipersilakan memarkirkan di lokasi parkir yang telah disediakan.

"Jalan yang ditutup mulai dari Bundaran Patung Kuda sampai Bundaran Senayan. Namun untuk menyukseskan acara ini, semua akses yang akan menuju ke jalan tersebut akan ditutup dan bersifat situasional," ujar Syafrin.

Baca Juga: Kemendagri Buka Suara soal Fotokopi E-KTP Tidak Berlaku Lagi Usai Ada IKD

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x