Lokasi 11 Panggung Car Free Night Tahun Baru 2024 di Jakarta dan Daftar 24 Titik Parkir Pengunjung Event

- 26 Desember 2023, 17:00 WIB
Suasana Car Free Night di Bundaran HI jelang malam Tahun Baru 2023.
Suasana Car Free Night di Bundaran HI jelang malam Tahun Baru 2023. /Pikiran Rakyat/Muhamad Rizky Pradila/

PRFMNEWS – Meriahkan tahun baru 2024, Pemprov DKI Jakarta menggelar Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - M.H.Thamrin pada Minggu, 31 Desember 2023.

Berbagai acara menarik bertema “Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global” pun telah disiapkan dengan menghadirkan 11 panggung hiburan tersebar di sepanjang lokasi CFN kawasan Jakarta Pusat tersebut.

“Ada 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan puncak perayaan pergantian tahun di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan menampilkan artis-artis ibu kota,“ ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata Andhika, Jumat 22 Desember 2023.

Titik lokasi parkir kendaraan baik sepeda motor maupun mobil pun telah disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk memudahkan para pengunjung acara Car Free Night Tahun Baru 2024 memarkirkan kendaraan mereka dan berjalan kaki menuju kawasan Sudirman-Thamrin yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru.

Baca Juga: Daftar Acara dan Lokasi Tahun Baru di Jogja 31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024, Pesta Kembang Api-Konser

Daftar event yang akan memeriahkan malam pergantian tahun baru 2023 ke 2024 pada CFN Sudirman-Thamrin, sebut Andhika, antara lain pertunjukan Gemilang Silang Monas, video mapping, panggung hiburan, parade Jakarnaval menampilkan 10 IP-Based Character Jakarta, yaitu Maskot Jakarta-JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Si Juki, Si Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Selain itu, acara akan dimeriahkan oleh penampilan beragam genre musik, pertunjukan humanoid (manusia patung), serta ragam kegiatan kesenian lainnya juga akan dihadirkan di lokasi panggung hiburan.

Berbagai sinergi dengan para stakeholder turut dilakukan, seperti Cityvision, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Adapun lokasi 11 panggung hiburan yang tersebar di kawasan CFN Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, saat malam tahun baru 2024 adalah:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x