Erick Thohir soal Pembayaran Gaji Karyawan PTDI: Bukan Dipotong, Tapi Dicicil

- 20 Desember 2023, 08:00 WIB
"Ferry flight" pesawat terbang NC212i Troop Transport pesanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pengguna akhir TNI Angkatan Udara dari Hanggar Delivery Center PTDI, Jalan Pajajaran, Bandung, menuju Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa 26 Januari 2021.
"Ferry flight" pesawat terbang NC212i Troop Transport pesanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pengguna akhir TNI Angkatan Udara dari Hanggar Delivery Center PTDI, Jalan Pajajaran, Bandung, menuju Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa 26 Januari 2021. /Humas PTDI/

PRFMNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mengklarifikasi terkait kabar PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI yang melakukan pemotongan gaji karyawannya. Erick menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Erick menyatakan pembayaran gaji karyawan PTDI tidak dipotong, melainkan dilakukan secara bertahap atau dicicil.

Alasan mekanisme tersebut diterapkan karena terdapat kekosongan kas di PT Dirgantara Indonesia, akibat klien belum melunasi tagihan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pemerintah dan BUMN Kolaborasi Ciptakan Integrasi Antar Moda Transportasi Massal

"Tidak ada pemotongan dan sudah dibicarakan akan dibayar bertahap karena ada cash mis (cash mismatch), ada pembayaran yang enggak masuk tepat waktu," ujar Erick, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 19 Desember 2023.

Menurut Erick, pihaknya sudah mendapat laporan dari PTDI mengenai gaji karyawan yang diberikan terlambat akibat ketidaksesuaian waktu pembayaran dari klien, sehingga menyebabkan kekosongan kas perusahaan tersebut.

Sebagai solusi, dia mengaku Kementerian BUMN akan turut membantu mengomunikasikan kepada pihak klien yang belum melunasi kewajibannya terhadap PTDI.

Baca Juga: PT DI Bandung Buka Program Wisata Kedirgantaraan untuk Umum, Ini Harga Tiket, Fasilitas dan Jadwalnya

"Pasti kita bantu dong," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x