Viral di Medsos, Ini Daftar 7 KA Beroperasi Pakai Kereta Baru yang Makin Nyaman Dukung Perjalanan Nataru

- 20 Desember 2023, 06:30 WIB
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat mencoba layanan Kereta Compartment Suites.
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat mencoba layanan Kereta Compartment Suites. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT KAI secara bertahap meluncurkan kereta baru yang digunakan pada perjalanan kereta api (KA) jarak jauh sebagai bentuk inovasi dan peningkatan kenyamanan bagi pelanggan. Sejumlah kereta api antar kota sudah beroperasi menggunakan kereta baru serta siap mendukung perjalanan masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ada 7 kereta api jarak jauh yang sudah beroperasi menggunakan jenis kereta baru ini dan sempat viral di media sosial (medsos). Bahkan para pecinta kereta api sekaligus kreator konten berlomba-lomba untuk lebih dulu menjajal naik kereta baru yang diluncurkan KAI pada perjalanan KA-KA antar kota ini.

Kereta baru dengan desain mewah serta ditunjang fasilitas yang semakin lengkap yang telah diluncurkan KAI dan siap mendukung perjalanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini adalah Kereta Panoramic, Suite Class Compartment, Eksekutif New Generation, Luxury New Generation, hingga Ekonomi New Generation.

Baca Juga: 6 Perbedaan Fasilitas Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation yang Baru Beroperasi di KA Argo Dwipangga

“Kereta-kereta baru yang sempat viral di media sosial beberapa waktu belakangan ini akan membuat liburan akhir tahunmu sudah dimulai sejak di perjalanan. Bahkan kamu juga bisa menjadikan perjalananmu dengan kereta-kereta viral ini sebagai caramu menghabiskan liburan akhir tahun. Jadi destinasi liburanmu kali ini, bukan lagi tempat wisata, tapi perjalanan dan menikmati pelayanan di kereta api barunya KAI,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Selasa 19 Desember 2023.

Berikut daftar 7 kereta api yang dioperasikan KAI menggunakan kereta baru tersebut yang siap mendukung perjalanan liburan Nataru 2023/2024 menjadi lebih berkesan dan seru:

1. Kereta Panoramic

Kereta Panoramic.
Kereta Panoramic. Tangkapan layar Instagram @kawisata

Kereta Panoramic merupakan kereta pertama di Indonesia yang sengaja dibuat dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama Indonesia. Kereta ini memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya, dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Selain dapat menikmati indahnya alam Indonesia, kamu juga bisa menikmati fasilitas kursi yang nyaman, tirai jendela dikendalikan secara remote, toilet luas dan ada sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta. Pelanggan Kereta Panoramic juga mendapat snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Kereta Panoramic dapat kamu nikmati pada perjalanan 3 kereta api yaitu, KA Argo Parahyangan rute Gambir-Bandung pp serta KA Argo Wilis dan KA Turangga dengan rute sama yakni Bandung-Surabaya Gubeng pp.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan KAI Klaim Fasilitas dan Pelayanan Kereta Suite Compartment Setara First Class Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x