6 Perbedaan Fasilitas Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation yang Baru Beroperasi di KA Argo Dwipangga

- 13 Desember 2023, 19:00 WIB
Kereta luxury new generation pada rangkaian KA Argo Dwipangga
Kereta luxury new generation pada rangkaian KA Argo Dwipangga /PT KAI/

PRFMNEWS – PT KAI mengoperasikan kereta eksekutif new generation dan luxury new generation hasil produksi PT INKA. Kereta api (KA) Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan PP menjadi yang pertama melakukan perjalanan menggunakan rangkaian generasi terbaru ini.

Lantas, apa perbedaan fasilitas yang menjadi kelebihan kereta eksekutif dan luxury new generation dibandingkan kereta eksekutif dan luxury stainless steel versi keluaran PT INKA sebelumnya yang sudah beroperasi di KA Argo Dwipangga?.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan kereta eksekutif dan luxury generasi terbaru yang kini baru digunakan untuk rangkaian KA Argo Dwipangga merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta stainless steel new generation periode 2023-2026 yang didatangkan dari PT INKA.

Baca Juga: Dukung Bandara Kertajati, Menparekraf Siapkan Paket Wisata dan Jajaki Peluang Rute Baru ke Timur Tengah

KA Argo Dwipangga dengan rangkaian kereta eksekutif dan luxury generasi baru mulai beroperasi pada jadwal keberangkatan Rabu, 13 Desember 2023. Pengoperasian kereta new generation ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada seluruh pelanggan menyambut liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Terkait perbedaan yang menjadi kelebihan dari kereta eksekutif dan luxury new generation dibandingkan kereta kelas serupa generasi sebelumnya yang sama-sama memiliki desain eksterior menggunakan bahan stainless steel ini dibeberkan oleh Joni.

Keunggulan fasilitas pertama yang dihadirkan pada kereta eksekutif dan luxury new generation yang saat ini perdana digunakan untuk perjalanan KA Argo Dwipangga, ujar Joni, sudah menggunakan pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta dengan sistem elektrik otomatis.

Baca Juga: KAI Siapkan 34 Kereta Api Tambahan Masa Libur Nataru 2024, Tiket Sudah Bisa Dipesan Mulai 29 November

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah