Dukung Bandara Kertajati, Menparekraf Siapkan Paket Wisata dan Jajaki Peluang Rute Baru ke Timur Tengah

- 13 Desember 2023, 14:30 WIB
Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutannya dalam Rakornas Parekraf 2023 dengan tema "Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau” di Bandung, Selasa (12/12/2023).
Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutannya dalam Rakornas Parekraf 2023 dengan tema "Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau” di Bandung, Selasa (12/12/2023). /Kemenparekraf/

PRFMNEWS – Kemenparekraf akan menyiapkan paket-paket wisata baru di wilayah Jawa Barat (Jabar) untuk meramaikan penumpang pesawat yang terbang melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Kita sudah menyiapkan paket-paket (wisata). Setelah rakornas ini, kami langsung berangkat ke Majalengka serta Sumedang, karena di situ yang harus kami siapkan destinasi-destinasinya untuk mengaktifkan Bandara Kertajati," kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023 di Bandung, Selasa 12 Desember 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno menambahkan, guna mendukung operasional Bandara Kertajati agar semakin banyak diminati masyarakat, pihaknya juga tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk membuka rute internasional baru ke negara Timur Tengah.

Baca Juga: Daftar 7 Angkutan Umum ke Bandara Kertajati Berlaku Tiket Gratis dari Pemprov Jabar

"Salah satunya adalah penambahan penerbangan langsung bukan hanya ke Singapura, Malaysia, dan beberapa destinasi lainnya, tapi juga ke negara Timur Tengah yang sedang kita jajaki," ungkap dia.

Sandiaga Uno menyampaikan upaya penyediaan paket wisata menarik di Jabar dan penambahan rute baru tersebut bertujuan untuk mendongkrak lebih luas kunjungan pariwisata terutama di Kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Untuk menyiapkan paket-paket wisata di Jabar khususnya wilayah Ciayumajakuning ini, ia menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca Juga: Profil KH Abdul Chalim yang Namanya Diusulkan Jadi Nama Resmi Bandara Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x