Ternyata ini Alasan KAI Klaim Fasilitas dan Pelayanan Kereta Suite Compartment Setara First Class Pesawat

- 12 Oktober 2023, 08:30 WIB
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat mencoba layanan Kereta Compartment Suites.
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat mencoba layanan Kereta Compartment Suites. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT KAI baru saja meluncurkan kereta kelas baru yaitu Suite Compartment yang juga disebut sebagai kereta tidur nan mewah dan memberikan privasi bagi para penumpangnya.

Bahkan KAI mengklaim keunggulan fasilitas hingga pelayanan di kereta kelas Suite Kompartemen ini akan menghadirkan pengalaman mengesankan layaknya melakukan perjalanan naik pesawat First Class.

“Kereta ini merupakan suatu layanan yang sifatnya high-end. Yang merupakan suatu kelas yang lebih tinggi satu level dibandingkan kereta Luxury, dan ini sekelas dengan First Class maskapai penerbangan kelas dunia,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resmi, Rabu 11 Oktober 2023.

Baca Juga: Bak Sultan, Penumpang Kereta Suite Class Kompartemen Akan Dapat Makanan Lengkap dan Fasilitas Mewah Lain

Kereta kelas Suite Compartment saat ini baru tersedia pada rangkaian Kereta Api (KA) Bima dan Argo Semeru dengan rute masing-masing sama yakni Jakarta Gambir-Surabaya Gubeng PP via Yogyakarta yang beroperasi mulai 10 Oktober 2023.

Perbedaan fasilitas pada kursi, toilet, desain interior hingga paket makanan menjadi sederet kelebihan yang hanya dimiliki kereta kelas Suite Kompartemen hasil inovasi KAI ini. Kenyamanan dan privasi adalah yang hal paling dikedepankan KAI pada kereta baru ini.

Kereta Suite Class Compartment memang didesain untuk memberikan privasi penumpang secara maksimal, di mana hanya terdapat 16 ruang pribadi dalam satu kereta untuk masing-masing pelanggan.

Baca Juga: Makna Filosofi Desain Kereta Baru KAI Suite Kompartemen, Bahan dan Ornamen Interior-Eksterior Bikin Takjub

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x