Makna Filosofi Desain Kereta Baru KAI Suite Kompartemen, Bahan dan Ornamen Interior-Eksterior Bikin Takjub

- 7 Oktober 2023, 20:00 WIB
Tampak dalam KAI Suite Kompartemen
Tampak dalam KAI Suite Kompartemen /Dok PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI segera meluncurkan kereta baru yakni kelas Suite Kompartemen atau dikenal sebagai Kereta Tidur dengan fasilitas serta desain interior dan eksterior yang mewah dan elegan, berbeda dengan kereta-kereta lain yang sudah dioperasikan sebelumnya.

Bahan serta detail ornamen interior dan eksterior kereta baru kelas Compartment Suite ini bahkan didesain dengan sangat apik dengan mengusung unsur alam juga kearifan lokal namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Makna filosofi terkandung pada pemilihan warna body kereta baru kelas Suite Kompartemen ini yaitu biru dengan livery emas. Desain interior kereta termasuk dinding lorong kabin yang dilengkapi dengan ruang pribadi yang berguna pula sebagai bilik tidur juga punya arti tersendiri.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Heran Nonton Air Mancur Menari di Sri Baduga Purwakarta Akan Dipatok Tarif

Penjelasan makna filosofis pada pemilihan bahan dan detail desain interior serta eksterior Kereta Compartment Suites yang rencananya akan dirangkaikan dengan Kereta Api (KA) Bima relasi Jakarta Gambir – Surabaya Gubeng PP ini diungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Kereta Suites Kompartemen, kata Joni Martinus, merupakan layanan terbaru dari KAI yang punya perbedaan dengan layanan kereta sebelumnya.

Selain dari segi fasilitas layanan yang banyak memiliki keunggulan, Kereta Suite Kompartemen juga memiliki ornamen pembeda dibanding dengan kereta lainnya, baik pada eksterior ataupun interior kereta.

Baca Juga: Kronologi Dini Dianiaya Anak Anggota DPR di Surabaya hingga Tewas, Sempat Terlempar dan Terlindas Mobil

Tampilan eksterior Kereta Compartment Suites berwarna biru dengan livery warna emas. Warna tersebut menunjukkan karakter dan ketegasan bahwa kereta ini adalah untuk kelas high-end.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x