Jokowi: Pembangunan MRT Bundaran HI-Kota Tidak Mudah, Tapi Progres Terkini Bisa Lampaui Target

- 16 Desember 2023, 16:30 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Biro pers setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengerjaan proyek pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 2A rute Bundaran HI – Jakarta Kota tidaklah mudah. Kendati begitu, Presiden bangga karena progres pekerjaan terbaru proyek transportasi massal ini bisa berjalan cepat bahkan melampaui target waktu yang direncanakan di awal.

“Jadi untuk MRT fase 2A dari Bundaran HI menuju ke Kota, dari target perencanaan 27 persen sekarang sudah mencapai 28,4 persen, lebih dari target, saya kira bagus,” ujar Jokowi usai meninjau proyek pembangunan MRT Jakarta fase 2A di Stasiun MRT Monas, Jakarta, Jumat 15 Desember 2023.

Presiden menargetkan MRT fase 2A dapat selesai dan beroperasi pada tahun 2027. Menurutnya, proyek MRT ini bukan merupakan pekerjaan mudah karena harus dikerjakan di tengah keramaian Jakarta.

Baca Juga: Untuk Pembangunan Prasarana Pendidikan, Pemkab Bekasi Anggarkan Rp300 Miliar

“Ini pekerjaan yang tidak mudah karena harus bekerja di dalam keramaian Jakarta juga yang di bawah waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, tapi progresnya sudah di atas target,” bebernya.

Dalam peninjauannya, Jokowi juga melihat pengerjaan terowongan MRT Jakarta fase 2A dari Monas menuju Bundaran HI. Ia pun menyebut setelah fase 2A rampung, maka berikutnya proyek akan dilanjutkan dengan fase 2B rute Jakarta Kota – Ancol.

“Tinggal nanti diteruskan ke yang fase 2B dari Kota ke Ancol,” imbuhnya.

Baca Juga: Pencuri Kotak Amal Masjid di Bandung Terekam CCTV, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp20 Juta

Sementara itu, terkait dengan rencana pembangunan MRT Jakarta Fase 3 Timur ke Barat (Balaraja-Cikarang), Presiden menyebut semuanya masih dalam proses dan akan segera diputuskan pemerintah setelah dilakukan perhitungan dan studi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x