Untuk Pembangunan Prasarana Pendidikan, Pemkab Bekasi Anggarkan Rp300 Miliar

- 16 Desember 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi pendidikan
Ilustrasi pendidikan /Pixabay/igorovsyannykov

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran senilai Rp300 miliar melalui pos Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang untuk membangun prasarana dan sarana pendidikan dan kesehatan.

Sub Koordinator Bidang Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Pranoto menyatakan, anggaran tersebut dialokasikan dalam rangka prioritas peningkatan pembangunan prasarana dan sarana pendidikan dan kesehatan

"Berikut penataan serta pemeliharaan bangunan negara lain di Kabupaten Bekasi," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah KPU Gelar Debat untuk Para Istri Capres dan Cawapres Pemilu 2024

Dikatakan Pranoto, pembiayaan itu dialokasikan untuk pembangunan prasarana dan sarana pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama serta fasilitas kesehatan baik pembangunan maupun pemeliharaan bangunan pusat kesehatan masyarakat berdasarkan program kerja tahun 2024.

Pranoto merinci pembangunan itu di antaranya pembangunan empat unit sekolah baru masing-masing dua gedung SD dan SMP dengan pagu anggaran sebesar Rp28 miliar.

"Penambahan ruang kelas baru untuk SD sebanyak 112 ruang dengan pagu anggaran sekitar kurang lebih Rp25,5 miliar," ujar Pranoto.

Baca Juga: Deretan Pemain Anyar yang Jadi Punggawa Prawira Harum Bandung di IBL 2024

Kemudian, penambahan 16 ruang kelas baru jenjang SMP dengan pagu Rp21,6 miliar serta pembangunan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah yakni penataan halaman dan pemagaran sekolah senilai Rp11,2 miliar untuk SD dan SMP masing-masing 50 titik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x