Jokowi Blak-blakan Jawab Isu Gabung ke PAN dan Tinggalkan PDIP, Begini Katanya

- 12 Desember 2023, 21:00 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi.
Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi. /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait isu bahwa dirinya bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan telah meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Respons Presiden Jokowi ini disampaikan setelah sebelumnya muncul pernyataan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyebut ia sudah bergabung dengan partai berlambang matahari putih itu.

Terkait pernyataan Zulkifli Hasan tersebut, Jokowi usai meresmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong di Jakarta Utara, Senin 11 Desember 2023, menjawab bahwa PAN memang keluarga dalam konteks koalisi pemerintahan saat ini.

Baca Juga: 13 Tempat Wisata di Bandung 2023 Paling Favorit yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

"Begini, PAN ini kan masuk koalisi pemerintah, jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN, kan juga ya sama saja kan. PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN," ucap Presiden.

Jokowi pun tidak berbicara banyak mengenai pernyataan Zulkifli Hasan itu. Namun, dia tampak tersenyum lebar saat wartawan melontarkan pertanyaan tentang bergabung dengan PAN kepadanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah Terbitkan Lagi Aturan Perjalanan Masa Nataru? Kemenhub Bilang Begini

Sebelumnya, Zulkifli Hasan dalam kampanye di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menyebut partai Presiden Joko Widodo saat ini adalah PAN.

Zulkifli mengatakan bahwa Jokowi sudah tidak bernaung di partainya yang lama yakni PDIP.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x