Aturan Baru Tiket MRT, Kartu Multi Trip Berhenti Dijual Per Januari 2024 Diganti ke Metode Bayar Online

- 8 Desember 2023, 08:40 WIB
Kartu Multitrip MRT Jakarta.
Kartu Multitrip MRT Jakarta. /

PRFMNEWS – PT MRT Jakarta mengumumkan kebijakan terbaru terkait pembayaran tiket perjalanan yang awalnya bisa gunakan Kartu Jelajah Berganda (Multi Trip Ticket / MTT) MRT diubah menjadi metode dompet digital atau secara online.

Mulai 1 Januari 2024, Kartu MTT MRT tidak akan dijual lagi. Namun bagi pengguna lama kartu tersebut masih bisa melakukan transaksi pembayaran tiket perjalanan MRT Jakarta hingga berakhir masa penggunaannya di bulan Oktober 2024.

Ketentuan penambahan saldo (top up) Kartu MTT MRT ini juga masih bisa dilakukan melalui loket atau vending machine tiket MRT yang tersedia di setiap stasiun.

Baca Juga: Mulai 2024 Terminal Blok M Jakarta Dirombak, Bakal Terkoneksi MRT hingga Dibangun Kawasan Modern

“Hal ini sejalan dengan rencana PT MRT Jakarta dalam memulai era pembayaran digital yang akan memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia MRT Jakarta,” tulis PT MRT Jakarta melalui akun Instagram resmi @mrtjakarta pada Selasa, 5 Desember 2023.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MRT Jakarta (@mrtjkt)

Proses pengembalian dana yang tersimpan di Kartu MTT MRT juga dapat dilakukan pelanggan. Bagi pelanggan yang ingin menukar saldo MTT menjadi uang tunai, dapat datang ke loket stasiun untuk dilakukan proses refund sesuai nominal saldo yang terdapat di kartu.

Untuk cara pembayaran secara online, MRT Jakarta masih menerapkan menggunakan metode antara lain tiket QR di aplikasi MyMRTJ, Kartu Jelajah MRT.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x