Ternyata ini Alasan Jasa Marga Tidak Beri Diskon Tarif Tol Selama Libur Natal dan Tahun Baru

- 5 Desember 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi Jalan Tol.
Ilustrasi Jalan Tol. /Jasa Marga

PRFMNEWS – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengungkapkan alasan kenapa tidak memberi diskon tarif tol untuk periode perjalanan masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini dijelaskan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octavian.

Lisye menjelaskan keputusan Jasa Marga tidak memberlakukan diskon tarif tol karena diprediksi lalu lintas kendaraan masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini mobilisasinya lebih sedikit dibandingkan periode Lebaran 2023.

“Kami di JSMR nggak usulkan tarif di bawah Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karena masih bisa ditampung, mobilisasi angkanya di bawah Lebaran,” ujar Lisye, Senin 4 Desember 2023.

Baca Juga: Promo Libur Nataru, Tarif LRT Jabodebek Per 1 Desember Makin Murah dan Jumlah Perjalanan Ditambah

Di samping itu, lanjut dia, tidak diberikannya potongan biaya layanan penggunaan jalan tol karena rekayasa lalu lintas masih bisa diprediksi dan masih dapat menampung mobilisasi kendaraan selama periode libur Nataru 2023/2024.

Lisye menjelaskan penerapan diskon tarif tol pada periode libur Lebaran 2023 dilaksanakan untuk mendistribusikan lalu lintas kendaraan sehingga tidak menumpuk pada satu waktu tertentu.

Pada periode libur Lebaran 2023, lanjutnya, terjadi cukup panjang antrean lalu lintas kendaraan dan telah mampu diprediksi beberapa titik waktu yang akan menjadi puncak antrean lalu lintas.

“Di Lebaran, kami untuk distribusikan lalu lintas, biar ga numpuk satu waktu, periode Lebaran kemarin kan panjang. Jadi, ada titik- titik waktu yang jadi puncak. Kapasitas jalannya walau ada rekayasa lalu lintas tetep ga ketampung. Jadi, tujuannya diskon tarif untuk distribusi lalu lintas,” terangnya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Jalan Tol dan Jalan Nasional untuk Nataru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x