Gunung Marapi Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal Dunia

- 4 Desember 2023, 16:00 WIB
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023 dini hari.
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023 dini hari. /Antara Foto/

PRFMNEWS – Kantor SAR Kota Padang, Sumatera Barat, menyampaikan ada 11 orang pendaki meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu, 3 Desember 2023.

Kepala Kantor SAR Kota Padang Abdul Malik mengatakan tim gabungan menemukan 11 orang pendaki Gunung Marapi yang meninggal dunia ini dari hasil proses pencarian dan evakuasi hingga Senin pagi, 4 Desember 2023.

"Pencarian hingga pukul 07.10 WIB, tim gabungan berhasil menemukan tiga orang dalam keadaan selamat dan 11 orang meninggal dunia," kata Abdul, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 4 Desember 2023.

Baca Juga: SAR Padang Rilis Daftar Nama 49 Pendaki Selamat dari Erupsi Gunung Marapi

Abdul menyatakan hingga kini pihaknya belum bisa memberikan identitas 11 korban meninggal dunia akibat terdampak erupsi Gunung Marapi itu karena masih dalam tahap pendataan.

Abdul menambahkan, jumlah pendaki survivor yang berhasil didata tim gabungan yakni sebanyak 75 orang, dimana 49 orang di antaranya berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat.

Sebagian dari pendaki yang dievakuasi tersebut dibawa ke rumah sakit di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara, beberapa pendaki telah kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Pelaku Industri Pariwisata hingga Influencer Diajak untuk Promosikan BIJB Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x