SAR Padang Rilis Daftar Nama 49 Pendaki Selamat dari Erupsi Gunung Marapi

- 4 Desember 2023, 14:30 WIB
Tim SAR melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin (4/12/2023) dini hari.
Tim SAR melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin (4/12/2023) dini hari. //Iggoy el Fitra/aww./ANTARA FOTO

PRFMNEWS – SAR Kota Padang berhasil mengevakuasi dan mendata identitas nama puluhan pendaki yang selamat dari erupsi Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang terjadi pada Minggu, 3 Desember 2023.

Kepala Kantor SAR Kota Padang Abdul Malik Abdul mengatakan, jumlah pendaki survivor yang berhasil didata tim gabungan ada sebanyak 75 orang, dimana 49 orang di antaranya berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Sebagian dari pendaki selamat yang dievakuasi ini dibawa ke rumah sakit di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara, beberapa pendaki telah kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Erupsi Gunung Marapi, Puluhan Pendaki Terdampak dan Belum Berhasil Turun

Berikut nama 49 pendaki yang berhasil dievakuasi dan sudah turun ke bawah Gunung Marapi menurut data SAR Kota Padang:

Iqbal, Jeni, Toni Alifian, Al Fajri, Selastri Anggini, Nur Rizki, Muhammad Suyudi, Shadam Romeigo, Adipatiawarman, Muhammad Alif, Lingga Duta Andrefa, Muhammad Faith Ewaldo, Elika Maharani, Dewi Anggraini dan Naomi Johana Simanjuntak.

Selanjutnya Sri Wahyuni, Banget Hasiholan Mare-Mare, Nolianus Hogejau, Lolita Veronica, Nabila Habibba Rabbi, Diyah Surya Purnama Sari, Noor Annisa Alsyarrina Putri Lubis, Didik Salahudin, Happy Nurafni, Irwan, Syaiful Anwar, Lili, Ahmad Albar, Edho Rustamsyah, Deswita, Kasih, Brima Danu, Ikhwanudin, Firnando Situmorang dan Widya Azhamul Fadilah Zain.

Baca Juga: Pelaku Industri Pariwisata hingga Influencer Diajak untuk Promosikan BIJB Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x