Begini Cara KCIC Dukung Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat Bandung dan JIS Jakarta

- 15 November 2023, 07:30 WIB
Peserta Piala Dunia U-17 bersiap naik Kereta Cepat Jakarta Bandung
Peserta Piala Dunia U-17 bersiap naik Kereta Cepat Jakarta Bandung //Dok KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC berkomitmen mendukung pelaksanaan ajang sepak bola Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di 4 venue di Indonesia termasuk dua lokasi di antaranya di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung dan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Layanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh untuk mengangkut para pemain, tim official FIFA, PSSI, panitia penyelenggara, dan para penonton untuk semakin mudah menuju JIS atau Si Jalak Harupat merupakan salah satu cara KCIC mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini.

Dukungan yang diberikan KCIC untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di Si Jalak Harupat dengan jadwal mulai tanggal 11 sampai 21 November antara lain menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh, khususnya pada saat weekend (akhir pekan) menjadi 36 perjalanan.

Baca Juga: Menag soal Fatwa MUI Haram Beli Produk Pro Israel: Ini Bersifat Rekomendasi

Dengan jadwal yang semakin beragam, maka masyarakat bisa memilih jam perjalanan sesuai waktu pertandingan Piala Dunia U-17. Layanan Kereta Cepat Whoosh dengan jadwal yang semakin banyak ini akan memudahkan penonton, tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara menuju Bandung dari Jakarta maupun rute sebaliknya.

KCIC telah berkoordinasi dengan PSSI terkait jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai 10 sampai 21 November 2023, di mana terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Kereta Cepat Whoosh. Dari jumlah tersebut, secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Upaya dukungan lain yang dihadirkan KCIC guna menyukseskan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di SJH adalah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Damri yang menyediakan perjalanan shuttle bus gratis dari/ke Stasiun Tegalluar.

Baca Juga: Motif Maling Pakaian Dalam Wanita di Jogja, Bawa Barang Curian ke Kandang Kuda Lalu Dibuang ke Sungai

Dengan adanya layanan shuttle bus gratis selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, maka masyarakat yang ingin menuju SJH akan dimudahkan, karena dapat memanfaatkan layanan shuttle bus gratis tersebut langsung dari area Drop Off Stasiun Tegalluar.

“Saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat selama pelaksanaan Laga Bola Dunia di Bandung mulai 11 s.d. 21 November 2023. Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan Kereta Cepat Whoosh,” ujar GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x